Sabtu, 27 Desember 2008

Comment about Twilight

Twilight ? mhmmm….. apa ya ? what should I say ? Whoaaaa …. I’m obsess with it…..

Finally, akhirnya bisa juga gue nonton Twilght, walaupun sedikit telat. Setelah menyelesaikan waktu membaca novelnya, esok harinya gue langsung ke Metropole XXI bwt nonton. Tapi gue agak sedikit kecewa si coz banyak yang beda sama novelnya. Nih, listnya, apa aja yang beda antara film dan novelnya :

  1. Dialognya sama si, tapi kadang2 diucapin sama tokoh yang beda, contohnya waktu scene Baseball. Pasti yang baca n nonton tahu dimana bedanya.
  1. Trus adegan first sight Bella sama Edward di kafetaria, di film Bella pertama kali ngeliat Edward waktu Edward and Cullen’s brother masuk ke kafetaria tapi di novel, waktu mereka udah duduk jadi sama aja kaya Cullen’s brother tu udah ada duluan di kafetaria.
  1. Adegan yang diganti, salah satunya waktu Bella tahu kalau Edward tu Vampir, di film adegan itu di hutan deket sekolah mereka tapi di novel hal itu terjadi waktu Edward abis nyelamatin Bella dari preman2 di Port Angeles di dalam mobil Edward. Walaupun ada dialog yang sama diucapin Bella kayak “How old are you?” “How long you’ve been seventeen?” dst. Trus juga adegan waktu di rumah Cullen’s family. Di kamar Edward, di novel mereka ngobrol trus Alice n Jasper came to ask them to join in baseball game, but in the movie, Edward bawa Bella terbang trus naik ke pohon yang tinggi banget. Walaupun gue akuin disitu scenenya keren abis and I wonder how could they take the picture on that high ? With Helicopter? I dunno.
  1. Penggambaran rumah Cullen’s family, di novel ditulis kalau rumah itu kelihatan kayak rumah abadi yang maybe berusia ratusan tahun. Tapi di film, rumah itu jelas2 kayak rumah minimalis modern.
  1. Adegan yang ditambah, di film waktu Bella dateng ke rumah Cullen’s family, mereka (I mean the Cullens) masak buat Bella, tapi ternyata Bella dah makan dan Rosalie yang jealous sama Bella langsung kesel dan mecahin mangkok yang di tangannya cuma dengan genggaman. Nyatanya di novel ga ada kejadian itu. Trus ada lagi waktu mereka ngeliat pajangan di dinding yang isinya topi2 wisuda punya Edward dan saudaranya yang lain, yang jumlahnya lumayan banyak, because they immortal and stay teenage, mereka tetep SMA dan lulus berkali – kali. Gue akuin adegan itu emang cukup menarik tapi ga ada di novel.
  1. Penggambaran 3 vampir pemburu manusia, mereka adalah Laurent, James, and Victoria. Di novel ditulis kalau Laurent dan James berambut cepak dan rambut Victoria berwarna jingga terang. Tapi di film, dua2nya berambut gondrong and Victoria? She’s blonde.

Kayaknya Cuma itu yang bisa gue ungkapin, kalau komentar gue waktu nonton, gue paling suka baseball scene dan wakte Edward nemenin Bella tidur di kamarnya. Sebelum nonton, gue browsing di Internet dan baca salah satu artikel kalo waktu nonton lo mesti pake headphone peredam suara terutama waktu Baseball scene, dimana suara bola yang dipukul dan suara waktu Edward n Emmet crashed, itu sekeras suara Thunder dan ternyata emang bener, ha ha ha … gue sampe kaget.

Niat gue nulis blog ini sebenernya bukan mau ngejelek2in, bukan sok tahu, tapi gue cuma pengen nyampein apa yang gue mau sampein dan juga kekecewaan gue. Tapi dibalik semua itu, filmnya bener2 keren dan really worthed untuk ditonton dan dimasukin dalam favourite movie list.

Semoga aja Stephenie Meyer ga terlalu tersinggung atau kecewa karena banyak yang berubah antara film dan novelnya. Dan salut juga buat Directornya Catherine Hardwicke. Mungkin dibalik semua perbedaan ini, ada maksud untuk membuat filmnya lebih menarik and Give the best for Twilighters all over the world. After this let’s wait the New Moon yang lagi dalam proses produksi. Ada salah satu berita yang gue baca kalau rencananya peran Jacob Black bakal diganti, buat yang pewe ngeliat Jacob Black dengan tampang indiannya sabar aja deh. At last, Mudah2an New Moon as fabulous as Twilight

Tidak ada komentar: